- Rakor Persiapan Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke 194 Tahun 2025
- Rakor Persiapan Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2025
- Sosialisasi PTSL Desa Banjarejo
- Monitoring Pelaksanaan Bangub Desa Bayan
- Rapat Pejabat Struktural Kecamatan Bayan
- Apel Pagi Pegawai Kecamatan Bayan
- Do’a Bersama
- Sosialisasi ZIS dan Tashoruf Akbar Akhir Tahun 2024
- Konsultasi Publik Rancangan APBDes 2025 Desa Bandungrejo
- Konsultasi Publik Rancangan APBDes 2025 Desa Jono
PEMBINAAN KASI PELAYANAN DESA SE-KECAMATAN BAYAN
Berita Terkait
- KONFERENSI SEKDES/SEKLUR SE-KECAMATAN BAYAN 0
- PERSIAPAN LAUNCHING PASAR PRING DESA SAMBENG0
- CAMAT BAYAN MENGHADIRI RAKORPIM TRIWULAN III 0
- Sosialisasi Dana Desa Besole0
- Pengumuman Hasil Seleksi Perangkat Desa Bandungkidul0
- Ujian Komputer dalam rangka Pengisian Perangkat Desa Bandungkidul0
- Seleksi Pengisian Perangkat Desa Bandungkidul berjalan lancar0
- Konferensi Kades/Kalur se-Kecamatan Bayan di bulan Oktober 20190
- MONITORING SD NEGERI 2 SUCENJURUTENGAH 0
- PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN JALAN DI KELURAHAN SUCENJURUTENGAH0
Berita Populer
- Penyampaian BNBA Bansos Tunai
- Pembentukan dan Penetapan Panitia Pilkades di Desa Pekutan
- MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2021
- PISAH SAMBUT PJ. KEPALA DESA DEWI DAN KEPALA DESA DEWI
- Orientasi Tenaga Lini Lapangan
- PENETAPAN NILAI BOBOT PENDIDIKAN DAN PENGABDIAN CALON PERANGKAT DESA TANGKISAN
- REORGANISASI P3A DESA POGUNGKALANGAN
- TEMA DAN LOGO PERINGATAN HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020
- Ujian tertulis Seleksi Perangkat Desa Pogungkalangan
- MONITORING PBB DI DESA PEKUTAN
Kamis, 10 Oktober 2019 seksi Tata Pemerintahan mengadakan Pembinaan Kasi Pelayanan Desa di Pensopo Kecamatan Bayan. Kegiatan ini mengundang narasumber dari Dinpermasdes Kabupaten Purworejo dengan peserta kegiatan seluruh Kasi Pelayanan Desa.
Narasumber Nurani Mulyaningsih, S.IP, M.AP Kepala Seksi Administrasi dan SID Dinpermasdes Kabupaten Purworejo menyampaikan tentang administrasi pemerintah desa. Administrasi Pemerintahan Desa adalah Keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi mengenai Pemerintahan Desa pada Buku Register Desa. Administrasi Pemerintahan Desa meliputi : Administrasi Umum, Administrasi Penduduk, Administrasi Keuangan, Administrasi Pembangunan dan Administrasi Lainnya.
Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa dilakukan melalui tertib pencatatan data dan informasi dalam buku2 register desa serta pengembangan buku register desa yang diperlukan serta menyelenggarakan pelaporan. Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa disesuaikan dengan kebutuhan, tingkat perkembangan desa, dan kompleksitas permasalahan yang dihadapi dalam pencatatan data dan informasi berbagai kegiatan.